Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 02 February 2017

Sambangi Kiai Ma’ruf, Ketum Muhammadiyah: Umat Islam Indonesia Harus Jaga Kebersamaan


haedar.nashir

islamindonesia.id – Sambangi Kiai Ma’ruf, Ketum Muhammadiyah: Umat Islam Indonesia Harus Jaga Kebersamaan

 

Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah Haedar Nashir mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kedatangannya tersebut guna memberikan dukungan kepada Ketua Umum (Ketum) MUI Ma’ruf Amin, usai menjadi saksi di sidang Ahok pada Selasa, 31 Januari kemarin.

“Kami Muhammadiyah, memberikan dukungan kepada peran KH. Ma’aruf dan para ulama di Indonesia ini yang jasanya besar,” kata Haedar seperti dilansir liputan6.com, Kamis (2/2).

Dia pun meminta, agar umat Islam sebagai mayoritas maupun rakyat Indonesia untuk selalu menjaga kebersamaan.

“Intinya bahwa, baik umat Islam sebagai mayoritas maupun rakyat Indonesia, sudah harus menatap ke depan untuk membangun bangsa dan negara ini, dengan semangat kebersamaan,” kata Haedar.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Sa’adi, meminta umat Islam di Indonesia tetap tenang. Ia berharap, umat Islam tidak terpancing atas provokasi untuk melakukan tindakan melanggar hukum.

“MUI berkewajiban mengimbau seluruh umat Islam tetap tenang, tidak terpancing hasutan dan provokasi,” kata Zainut yang ditemui usai sampaikan sikap MUI terhadap tuduhan-tuduhan kepada Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin, Kamis (2/2).

Zainut menegaskan, umat Islam harus senantiasa menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara di Indonesia, jadi tidak boleh terhasut melakukan pelanggaran hukum. Ia meminta, umat mempercayakan semua kepada penegak hukum agar proses peradilan yang ada menjadi hikmah.[]

YS/ islam indonesai/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *