Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 01 August 2019

Salah Jalani Umrah Sebelum Kembali Gabung ke Liverpool


islamindonesia.id-Salah Jalani Umrah Sebelum Kembali Gabung ke Liverpool

Pemain bintang sepak bola Liverpool, Mohamed Salah, tertangkap kamera ketika menjalani ibadah umrah di Masjidil Haram Makkah. Fotonya yang beredar di sosial media itu memperlihatkan Salah sedang menggunakan kain ihram sembari berjalan di pelataran Masjid dan dikawal oleh dua pria berbusana Arab.

Menurut Alaraby.co.uk, Gambar diambil sebelum Salah melakukan perjalanan ke Prancis untuk bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Liverpool.  Di Negeri Mode itu, Salah akan melakukan latihan menghadapi Manchester City dalam laga pramusim Community Shield pada 4 Agustus.

https://twitter.com/rosagatofficial/status/1155869663798149120?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1155869663798149120&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.alaraby.co.uk%2Fenglish%2Fnews%2F2019%2F7%2F30%2Fliverpool-superstar-mo-salah-makes-mecca-visit

Pemain berusia 27 tahun ini baru saja membela negaranya, Mesir, dalam kejuaraan Africa Cup. Selama di Afrika, Salah juga tampak bersemangat membela salah satu rekannya di Timnas, Amr Warda, yang santer dituding melakukan pelecehan seksual.

Menurut penyerang Liverpool itu, Warda berhak mendapatkan “kesempatan kedua” walau sejumlah wanita menudingnya melakukan perbuatan asusila. Salah meminta pada Asosiasi Sepak Bola Mesir untuk memulihkan status Warda sebagai pemain Timnas setelah menjalani sanksi atas tudingan tersebut.

Salah pun menerima reaksi keras atas pembelaan itu dan kritik yang menudingnya sebagai munafik. Hal ini lantaran Salah pernah menunjukkan kemarahannya dalam membela hak perempuan pada sesi wawancara bersama majalah Time April silam. []

YS/islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *