Satu Islam Untuk Semua

Friday, 13 July 2018

Sakina, Lulusan Termuda 2018 di Universitas Toronto


69974EBA-6779-4699-8B36-AD5D63D44B22

Islamindonesia.id-Sakina, Lulusan Termuda 2018 di Universitas Toronto.

 

 

Sakina Rizvi, 17 Tahun, lulus dari perguruan tinggi terbesar di Kanada, Toronto University, sebagai wisudawati termuda 2018. Perempuan berjilbab ini menamatkan masa studinya di bidang Sejarah Agama-agama strata-1 dalam tiga tahun.

Namun ibunya, Saima Adil, tidak heran dengan capaian putrinya itu. Sejak kecil, kata Sang Ibu, Sakina telah menunjukkan tanda-tanda kecerdasannya.

Perempuan kelahiran Kansas ini juga menyelesaikan studinya di SMA dalam waktu dua tahun. Setelah tamat SMA, ia meneruskan kuliahnya dalam bidang komputer sebelum akhirnya tertarik dengan Sejarah Agama-agama dan berpindah jurusan.

Sakina bilang, ia hanya fokus pada apa yang ia kerjakan untuk mencapai cita-citanya. Ia tidak termasuk orang yang mudah ikut-ikutan mengikuti standar orang lain.

“Saya menentukan standar saya sendiri dan yakin mencapai cita-cita saya sepanjang saya bekerja keras,” kata Sakina seperti yang dipublikasikan bttoronto.ca, 27 Juni.

Di tahun yang sama, Toronto juga mencatat Joe Goren sebagai lulusan tertua. Pria berusia 77 tahun ini menamatkan studinya Sejarah Kesenian dan Bahasa Inggris strata-1 setelah pensiun mengajar sebagai profesor di bidang Biologi, Universitas Calgary Kanada.

Kedua pelajar beda genarasi ini ingin melanjutkan pendidikan tahap selanjutnya di Toronto. Sakina akan melanjutkan studinya di bidang Pendidikan Kurikulum sedangkan Goren akan melanjutkan di bidang Sejarah Kesenian. []

YS/islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *