Satu Islam Untuk Semua

Friday, 23 October 2015

Resolusi Hari Santri Gus Mus


images-5

Pada peringatan Hari Santri Nasional yang pertama dalam sejarah Indonesia ini (22/10), KH. Mustafa “Gus Mus” Bisri menyerukan ‘Resolusi Hari Santri’. Resolusi ini merespon bencana  asap akibat kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera  dan menimpa hingga negara tetangga, bahkan Thailand. Berikut seruan Resolusi Hari Santri Gus Mus di akun facebooknya ‘Simbah Kakung’ yang dalam delapan jam telah dishare lebih 3.635 ribu kali:

Di hari santri, aku minta mereka yang merasa santri, utamanya Pengurus Besar Nahdatul Ulama, agar mendesak pemerintah untuk:

  1. Segara mengatasi persoalan Asap dari pembakaran hutan yang telah membuat banyak rakyat kita menderita dan merugikan negara dan bangsa ini.
  2. Menghukum para pengusaha pelaku pembakaran hutan dan tidak lagi gegabah dan mudah memberikan izin kepada pengusaha yang hanya mencari keuntungan sendiri tanpa memikirkan kepentingan rakyat.
  3. Membuat peta geografis untuk pegangan pemberian izin kepada pengusaha-pengusaha yang akan mengeksploitasi kekayaan alam Indonesia. Agar pengusaha-pengusaha serakah tidak merugikan dan membuat derita rakyat banyak, kini maupun di kemudian hari.

Karena aku santri, maka aku pun menyerukan ini kepada pemerintah dan minta tolong kepada siapa pun yang dekat pemerintah untuk menyampaikan ini.

Terima kasih dan selamat hari santri.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *