Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 21 October 2014

Reporter PressTV Tewas Misterius


Serena Shim

Serena Shim, reporter PressTV yang sedang bertugas di Turki tewas dalam kecelakaan mobil Minggu kemarin (19/10). Kecelakaan terjadi saat ia sedang dalam perjalanan pulang menuju hotelnya setelah melakukan liputan di perbatasan Turki-Suriah.

PressTV menyebutkan, kecelakaan ini cukup mencurigakan. Pasalnya, Jumat lalu (17/10), Serena mengatakan pada PressTV ihwal kekhawatiran dirinya akan ditangkap. Ia dituduh sebagai mata-mata oleh intelijen Turki terkait liputannya selama ini yang menyingkap dukungan tersembunyi Turki terhadap aksi ISIS di Kobani.

Serena bersama beberapa jurnalis lainnya melihat sejumlah militan menyusup ke Suriah lewat perbatasan Turki.  Bahkan, ia mengaku telah menerima bukti foto penyeberangan sekelompok militan ke Kobani dengan menggunakan truk-truk pengangkut bantuan makanan dari World Food Organization dan sejumlah NGO lain.

Serena jelas terkejut dengan tuduhan pihak Turki. “Tidak ada yang perlu saya sembunyikan.Lagipula saya hanya melakukan tugas saya,” katanya.

Sejak pertengahan September lalu, ISIS mengepung Kobani dan menguasai beberapa desa Kurdi di sekitarnya. Kobani adalah kota di utara Suriah yang berbatasan langsung dengan Turki. Keberhasilan ISIS di Kobani pun dicurigai berkat dukungan Turki yang hendak memperlemah posisi Kurdi di Suriah.

(Muhammad/berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *