Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 20 July 2016

RENUNGAN–Jangan Sampai Medsos Memiskinkan Kita


images

RENUNGAN–Jangan Sampai Medsos Memiskinkan Kita

Minat terhadap media sosial sebenarnya boleh saja. Namun, berhati-hatilah bila aktivitas ini justru membuka pintu-pintu kemiskinan dan kefakiran.

Kefakiran adalah ketika Anda menghabiskan waktu berjam-jam dengan media sosial, namun melewatkan seperempat jam saja waktu Anda bersama Al-Qur’an.

Kefakiran adalah ketika Anda bangun tidur langsung membaca berita dan pesan-pesan di telepon genggam, namun melupakan zikir pagi dan petang.

Kefakiran adalah ketika Anda membaca ratusan berita kiriman setiap hari, namun tidak mengkhususkan waktu untuk membaca tafsir Al-Qur’an. Kapan Anda akan memahami Al-Qur’an?

Kefakiran adalah ketika Anda mengucapkan salam selesai shalat, lalu mengeluarkan telepon genggam Anda untuk melihat info terkini. Olehnya, Anda melupakan zikir khusus setelah shalat.

Kefakiran adalah Anda menyambung tali silaturahmi dengan kerabat Anda, mengunjungi handai taulan dan kawan Anda, namun menghabiskan waktu dengan telepon genggam Anda ketimbang berbincang dengan mereka. Anda menjadi jasad tanpa ruh di hadapan mereka sehingga kunjungan Anda justru melahirkan cercaan bukan kecintaan.

Renungkanlah dalam diri kita masing-masing.

🍀 اللهم اعنا على ذكرك و شكرك
و حسن عبادتك …
اللهم اسعد قلوبنا بنظرة منك
إلى قلوبنا نسعد بها سعادة
حتى نلقاك يارب 🍀

Ya Allah bantulah kami untuk mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu dan beribadah sebaik-baiknya kepada-Mu.

Ya Allah bahagiakanlah hati kami dengan perhatian-Mu atas hati kami. Olehnya, kami berbahagia sampai hari kami bertemu dengan-Mu Ya Rabb.

Tom/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *