Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 06 April 2019

Rencana Cak Nun Saat Hari Pencoblosan Pilpres


islamindonesia.id – Rencana Cak Nun Saat Hari Pencoblosan Pilpres

Budayawan kondang Emha Ainun Najib berencana datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April. Hal ini ia lakukan sebagaimana pemilihan umum presiden sebelumnya.

Hanya saja, ia tidak mengatakan kedatangan dirinya ke TPS untuk memilih salah satu pasangan calon presiden yang sedang bertarung di pesta demokrasi saat ini. “Pertimbangan saya nomor satu ialah rukun dengan tetangga,” kata pria yang akrab disapa Cak Nun ini seperti disiarkan TV One, 29 Maret.

Cak Nun ingin menghormati penyelenggara TPS yang sebagiannya merupakan warga sekitar rumahnya. Karena itu, ia senantiasa datang ke bilik suara yang telah dipersiapkan oleh panitia.

“Mereka capek-capek (membuat TPS), masa saya tidak datang,” katanya. “Perakara saya ngapain dalam (bilik suara) TPS, hanya Tuhan dan malaikat yang tahu.”

Tidak seperti sebagian pengguna media sosial, Cak Nun tak ingin pamer apa yang telah dilakukan di balik bilik suara. Baginya, putusan di bilik suara bukan untuk dipamerkan, dibanding-bandingkan apalagi dijadikan bahan pertengkaran.[]

YS/islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *