Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 31 October 2018

Rekam Biometrik, Syarat Baru Urus Visa Umrah dan Haji


Rekam Biometrik, Syarat Baru Urus Visa Umrah dan Haji

islamindonesia.id – Rekam Biometrik, Syarat Baru Urus Visa Umrah dan Haji

 

Para jemaah calon haji dan umrah wajib tahu. Ada persyaratan baru yang mesti mereka penuhi khususnya saat pengurusan visa ibadah ke Tanah Suci.

Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, melalui akun resmi Twitter mereka, mengumumkan terhitung sejak 24 Oktober 2018 yang lalu, bahwa semua pengajuan visa ke negara itu harus menyertakan rekam biometrik.

“Kedutaan Arab Saudi di Jakarta memberitahukan kepada Anda bahwa mulai tanggal 14/1/1440 H bertepatan dengan 24/09/2018 M akan memberlakukan registrasi biometrik (sidik jari dan gambar wajah) untuk keperluan semua jenis layanan visa masuk ke Kerajaan Arab Saudi,” tulis akun Twitter dimaksud.

Dalam unggahan itu juga disebutkan layanan tersebut dapat dilakukan melalui kantor layanan visa dan bio fitur VFS/TasHeel yang memiliki 34 kantor yang tersebar di seluruh Indonesia.

VFS dianggap mampu karena telah memiliki pengalaman dalam perekaman sidik jari lebih dari 6 tahun dan lebih dari 80 tahun dalam pengembangan paspor diplomasi dan khususnya dalam perekaman sidik jari yang berkaitan dengan paspor.

“Dengan demikian, mampu memberikan layanan bagi yang berkeinginan untuk memperoleh visa karena masih memiliki waktu yang cukup untuk melakukan registrasi sidik jari,” lanjut unggahan tersebut.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *