Satu Islam Untuk Semua

Monday, 10 April 2017

Rayakan Ultah ke-94, NU Gelar Istighosah Kubro


islamindonesia.id – Rayakan Ultah ke-94, NU Gelar Istighosah Kubro

 

Istighosah Kubro bertema ‘Mengetuk Pintu Langit, Menggapai Nurulloh’ yang digelar dalam rangka HUT NU ke-94, dihadiri jutaan Nahdliyin di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (9/4/2017) kemarin.

Hadir juga dalam acara yang dimulai sekira pukul 06.00 WIB tersebut, Rais Am Pengurus Besar NU (PBNU) KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, para Kiai sepuh dan juga Ketua PWNU Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil Alallah. Selain itu, tampak hadir pula Ketua Umum Muslimat NU yang juga Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

“Ada 350 ribu dari PCNU-PCNU. Lalu ditambah Badan Otonom seperti Muslimat NU, Fatayat, Ansor dan lainnya. Kemudian ditambah warga umum Sidoarjo dan Surabaya. Bila ditotal jemaah Istighosah Kubro mencapai jutaan peserta,” terang Ketua Panitia Achsanul Haq.

Karena itu, acara tersebut mendapat pengamanan ketat dari Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo. Setidaknya, sebanyak 8000 personel aparat keamanan diterjunkan di lapangan.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *