Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 28 February 2018

Raup Untung Hampir 10 Triliun, Black Panther Sedekah 13 Miliar


Raup Untung Hampir 10 Triliun, Black Panther Sedekah 13 Miliar

islamindonesia.id – Raup Untung Hampir 10 Triliun, Black Panther Sedekah 13 Miliar

 

Seperti sudah diduga sebelumnya, ternyata belakangan ini, film Black Panther memang tengah naik daun. Film besutan Marvel yang sarat akan situasi geopolitik ini sukses meraup pendapatan US$700 juta (Rp 9,58 triliun) sejak dirilis dua minggu yang lalu.

Kesuksesan Black Panther mendorong Disney menggelar “syukuran”. Produsen film animasi ini pun menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk bersedekah.

Dilansir dari CNN Money, Rabu (28/2/2018), pemilik Marvel Studio ini menyedekahkan uang US$1 juta (Rp13,68 miliar) kepada yayasan nonprofit yang bergerak di bidang edukasi anak, Boys and Girls Club Amerika. Sumbangan ini dalam rangka merayakan kesuksesan finansial film Black Panther.

CEO Disney, Bob Iger, mengatakan dana ini bertujuan untuk mendukung program STEM (sains, teknologi, engineering, dan matematika) bagi anak-anak di Amerika Serikat.

“Sumbangan ini menunjukkan apresiasi kami dengan menolong program STEM bagi generasi muda untuk memberikan pengetahuan dan peralatan untuk membangun masa depan yang mereka inginkan,” kata Iger.

Dia juga menyatakan bahwa organiasasi ini akan membangun sebuah pusat pembelajaran untuk mengajar anak-anak dan remaja yang berada di Atlanta, Baltimore, Chicago, New York, Philadelphia, dan Washington. Pusat ini akan memberikan anak-anak akses untuk teknologi, termasuk teknologi percetakan 3 dimensi, robotik, dan produksi film.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *