Satu Islam Untuk Semua

Monday, 06 January 2014

Ratu Inggris Berikan Penghargaan ke Polwan Muslimah


Penghargaan tahunan dari Ratu Inggris membawa kabar baik bagi kaum Muslim. Nikki Hubbard, polwan Muslimah pertama mendapatkan penghargaan ini.

Polwan muslimah yang bertugas di Westminster ini memperoleh penghargaan karena aktif melakukan kegiatan di berbagai bidang amal. Hubbard bergabung dengan Asosiasi Kepala Polisi (ACPO). Melalui pekerjannya dia terlibat dalam pendirian lembaga penyelamatan korban kekerasan.

Hubbard memimpin perlindungan terhadap kekerasan dan kawin paksa. “Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini untuk pekerjaan yang saya lakukan. Sebagai salah satu generasi pertama muslim (di Inggris) saya melihat pentingnya semua lapisan masyarakat bisa terwakili,” kata Hubbard seperti dikutip on-islam.net, Sabtu (4/1).

Selain bertugas sebagai polisi, Hubbard juga aktif mengembangkan lembaga amal ‘Literacy Trust UK’. Organisasi ini fokus terhadap pendidikan anak perempuan, serta mendukung kaum ibu yang anaknya mengalami putus sekolah.

Mereka membantu sekolah di Inggris dan Pakistan. Trust juga fokus kepada pendanaan untuk pengobatan bagi anak-anak yang mengalami sakit parah.

Tak hanya itu, Hubbard juga aktif melakukan sosialisasi agar wanita Asia lebih waspada terhadap kanker payudara. “Saya terlibat karena keluarga saya juga mengalami hal yang serupa (kanker payudara),” ujarnya.

 

Sumber: ROL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *