Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 21 February 2018

Rajut Selimut Tunawisma, Muslimah Inggris Jalin Kebersamaan Antarumat Beragama


islamindonesia.id – Rajut Selimut Tunawisma, Muslimah Inggris Jalin Kebersamaan Antarumat Beragama

 

Kegiatan membantu sesama yang memang membutuhkan bantuan, merupakan amalan yang ditekankan dalam Islam. Tak heran bila semangat ini dipraktikkan sekelompok wanita Muslim Lincoln, Inggris, yang sengaja menggalang kebersamaan semua kalangan dari beragam latar belakang agama untuk membuat selimut rajut untuk membantu para tunawisma, serta pasien di Children’s Ward di Lincoln City Hospital dan di Cancer Ward of QMC.

Inggris merupakan rumah bagi minoritas Muslim yang diperkirakan hampir 3 juta orang. Meski bukan negara yang penduduknya mayoritas beragama Islam seperti Indonesia, namun ide yang dibuat kelompok Muslimah di negara ini tergolong mulia dan luar biasa.

Melansir Aboutislam.net, Jumat (9/2/2018) Kelompok wanita Muslim Lincoln mengundang wanita dari semua agama untuk bergabung dalam komunitas ‘The Lincoln Muslim Sisters Forum’.

Dalam komunitas ini mereka tidak hanya membuat selimut rajut tapi mereka juga akan mengadakan kelas mengajar bagi orang-orang yang ingin belajar merenda.

“The Lincoln Muslim Sisters Forum mengundang orang untuk bergabung dalam upaya menyebarkan perdamaian dan membantu tunawisma dan orang-orang yang menderita dengan meminta mereka untuk berkontribusi dalam jahitan atau menyumbang melalui berbagai platform,” kata mereka.

Mereka juga menambahkan, “Kami menerima orang dari semua kalangan, termasuk orang yang sudah tua. Bagi kelompok kami di sini tidak ada pembeda, semuanya sama.”

Tujuan lain kelompok ini adalah untuk memecahkan rekor Guinness Book of World Records sebelumnya, yang saat ini dipegang oleh Nelson Mandela Foundation, dengan menjahit 67 selimut dari 17.188,57 meter persegi wol untuk Hari Nelson Mandela.

Kelompok ini juga berharap dengan banyaknya orang yang bergabung, mereka dapat mengumpulkan dana cukup untuk membeli 22.000 meter wol.

Meskipun di Inggris tidak banyak hidup orang Muslim, tapi kreativitas yang dihasilkan The Lincoln Muslim Sisters Forum patut mendapat apresiasi dan menjadi contoh bagi banyak orang. Karena di sinilah setiap orang bisa belajar bahwa tidak ada lagi perbedaan, permusuhan, perperangan antara umat beragama. Dengan ini juga menyadarkan perlu ada rasa peduli, cinta dan kasih serta saling tolong-menolong antar sesama.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *