Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 31 August 2014

Raja Saudi: Eropa dan Amerika adalah Target ISIS Selanjutnya


nydailynews

Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz, Jum’at (29/08/2014) kemarin mengungkapkan ancaman  yang serius. Menurutnya, jika Barat tidak melakukan gerak cepat menghadapi gerakan teroris takfiri semacam ISIS, maka Eropa dan Amerika akan menjadi sasaran selanjutnya.

“Jika kita abaikan mereka, maka saya yakin mereka akan sampai di Eropa dalam sebulan dan Amerika dalam bulan berikutnya,” tandas raja Saudi itu sebagaimana disitir oleh beberapa media pemerintah.
“Terorisme tidak mengenal batas dan bahayanya dapat mengena pada sejumlah negara di luar Timur Tengah,” lanjut Raja Abdullah saat menyampaikan kata sambutan di hadapan para dubes baru, termasuk staf kedubes Amerika.

“Kalian lihat bagaimana mereka (para teroris takfiri) itu melakukan penyembelihan dan mempertontonkan kepala-kepala yang telah dipenggal itu di hadapan anak-anak di jalan-jalan besar,” kata Abdullah sambil mengutuk “keb” aksi tersebut.

“Sudah bukan rahasia lagi apa yang mereka lakukan dan apa yang bakal mereka lakukan. Karena itu, saya meminta kalian menyampaikan pesan ini kepada pimpinan negara kalian: ‘Lawan terorisme dengan kekuatan, nalar dan kecepatan (yang dibutuhkan)’.”

Sejumlah pengamat menangkap ironi di balik pernyataan ini, lantaran kerajaan Arab Saudi diduga kuat oleh banyak kalangan sebagai sponsor utama kelompok-kelompok takfiri sejenis ISIS.

(MK/Islam Indonesisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *