Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 13 May 2017

Raja Salman Undang Jokowi dalam Pertemuan Arab-AS


Raja Salman Undang Jokowi dalam Pertemuan Arab-AS

islamindonesia.id – Raja Salman Undang Jokowi dalam Pertemuan Arab-AS

 

Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud dikabarkan telah mengundang Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menghadiri pertemuan Arab-Amerika Serikat (AS). Undangan itu disampaikan oleh  Menteri Kebudayaan dan Informasi Saudi, Awad al-Awad.

Awad diketahui datang ke Indonesia pada Kamis lalu, dan melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi pada hari Jumat. Dalam pertemuan itu, selain menyampaikan undangan Raja Salman, Awad juga menyampaikan sejumlah pesan dari sejumlah pejabat tinggi Saudi.

Melansir aawsat pada Sabtu (13/5/2017), Awad setidaknya menyampaikan pesan dari Putra Mahkota Mohammed bin Naif bin Abdulaziz, dan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Dalam Negeri, dan juga merupakan Wakil Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pesan tersebut berisi apresiasi pejabat Saudi atas terus berkembangnya hubungan Indonesia-Saudi di berbagai bidang untuk mencapai kepentingan bersama kedua negara.

Sementara itu, pada gilirannya Presiden Jokowi  mengucapkan terima kasih atas undangan Raja Salman untuk menghadiri KTT tersebut, dengan harapan hal tersebut berkontribusi dalam menyelesaikan masalah-masalah negara-negara Islam dan Arab, yang menyajikan citra Islam yang benar dan memperkuat keamanan internasional.

Selain mengundang Presiden Jokowi, Raja Salman juga diketahui mengundang Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, dan sejumlah pemimpin negara Islam lainnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *