Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 28 August 2018

Raih Emas, Pesilat ini Nazarkan Uang Bonusnya untuk Bangun Tiga Masjid


Raih Emas, Pesilat ini Nazarkan Uang Bonusnya untuk Bangun Tiga Masjid

islamindonesia.id – Raih Emas, Pesilat ini Nazarkan Uang Bonusnya untuk Bangun Tiga Masjid

 

Abdul Malik tak henti-hentinya mengucap syukur setelah menyabet medali emas di cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018. Kemenangan itu membuka jalan Abdul untuk mewujudkan niat mulianya.

Medali emas menjadi milik Abdul Malik setelah menang 5-0 atas pesilat Malaysia, Muhammad Faizul M Nasir, di final tarung putra kelas B 50-55 kg di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Senin (27/8/2018). Bonus besar sudah menanti pesilat asal Manado itu.

Pemerintah sudah berjanji akan menggelontorkan bonus senilai Rp 1,5 miliar untuk para penyumbang medali emas Asian Games 2018, termasuk Abdul Malik. Sang pesilat mengaku sudah punya rencana khusus untuk uang bonus tersebut.

Rencana Abdul sangat mulia. Dia ingin mengubah nasib keluarganya dan membangun masjid di tiga daerah di Sulawesi Selatan.

“Saya mendedikasikan kemenangan ini buat keluarga dan buat adik-adik saya. Saya ingin mengubah nasib keluarga saya,” ujarnya setelah pertandingan.

Soal masjid, dia sudah memilih di daerah mana saja masjid impiannya akan dibangun.  “Sebelum bertanding di Asian Games saya sudah punya niat yang pasti ingin membangun masjid jika berhasil meraih emas. Saya ingin membangun masjid di tiga daerah di Sulawesi Utara, yaitu di Bitung, Tondano, dan Manembo-Nembo,” kata Abdul Malik.

Indonesia total mendulang delapan medali emas dari cabang pencak silat di kancah Asian Games 2018 sepanjang Senin (27/8/2018). Gelar juara umum di pencak silat sudah dipastikan menjadi milik Indonesia.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *