Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 09 August 2018

Rahasia Kinclong Lantai Masjid Raya Baiturrahman Aceh


Rahasia Kinclong Lantai Masjid Raya Baiturrahman Aceh

islamindonesia.id – Rahasia Kinclong Lantai Masjid Raya Baiturrahman Aceh

 

Masjid Raya Baiturrahman, salah satu ikon Aceh, terlihat semakin cantik dan megah setelah direnovasi pada tahun 2017 lalu. Selain itu, masjid yang pertama kali dibangun pada 1612 ini selalu ramai dengan pengunjung dari berbagai daerah di Aceh, Nusantara, dan pengunjung dari mancanegara.

Setelah pemasangan marmer asal Italia serta penambahan payung elektrik, Masjid Raya Baiturrahman sudah bisa menampung sekitar 24 ribu jemaah dari sebelumnya 9.000 jemaah. Dengan kapasitasnya itu, masjid ini tidak bisa lagi dibersihkan secara manual.

Makin ramainya pengunjung ini membawa konsekuensi, terutama soal kebersihan, membuat pengurus masjid harus bekerja keras sepanjang waktu untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masjid.

Tapi tugas mereka kini dipermudah, karena sejak Desember 2017 lalu, mereka telah dibekali 6 unit mobil pembersih lantai. Alat-alat pembersih bergerak yang merupakan hibah dari Bank Aceh ini dilengkapi alat penyapu, penyemprot air, plus pengering lantai. Setiap kali lewat, lantai marmer di halaman Masjid Baiturrahman, langsung kinclong dan bebas debu.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *