Satu Islam Untuk Semua

Monday, 08 July 2019

Putri Gus Dur Harap Pengurus NU Jaga Wibawa Organisasi


Islamindonesia.id-Putri Gus Dur Harap Pengurus NU Jaga Wibawa Organisasi

Putri KH. Abdurahman ‘Gus Dur’ Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid berhaap pengrus Nahdlatul Ulama mampu menjaga wibawa organisasi agar tidak lentur. Hal ini ia sampaikan menyusul sebagian pengurus NU yang secara terang-terangan meminta jatah kursi di kabinet Presiden Jokowi. 

“Pengurus NU harus mampu menjaga semangat khittah dan tidak terjebak dalam retorika politik praktis yang dapat mengakibatkan lunturnya wibawa NU sebagai sebuah organisasi besar,” kata perempuang yang akrab disapa Yenny Wahid ini seperti dilansir Tempo.co,  7 Juli. 

Bagi Yenny, tugas utama NU ialah sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bersama bangsa dengan memberikan masukan konstruktif.  Peran itu tidak meniscayakan terlibat dalam politik praktis apalagi mengumbar ke publik soal hasrat mendapatkan kursi kabinet. 

“Saya menghimbau agar PBNU tidak menyuarakan ke publik permintaan untuk mendapatkan jatah menteri di kabinet mendatang,” ujarnya. 

Sebelumnya, Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur, KH Agoes Ali Masyhuri, mengklaim kontribusi tokoh dan simpatisan NUmenjadi salah satu faktor kemenangan pasangan presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf di Pemilu 2019. Oleh karena itu, pihaknya pun meminta tambahan jatah menteti untuk kader NU di kabinet Jokowi selanjutnya. “Tidak ada dukungan politik yang gratis!,” katanya seperti dikutip wartaekonomi.co.id, 20 Juni. 

YS/islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *