Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 08 August 2017

Putra Raja Salman Gagas Tempat Wisata yang Bolehkan Wanita Saudi Berbikini


Putra Raja Salman Gagas Tempat Wisata yang Bolehkan Wanita Saudi Berbikini

islamindonesia.id – Putra Raja Salman Gagas Tempat Wisata yang Bolehkan Wanita Saudi Berbikini

 

Pemerintah Arab Saudi mengumumkan akan dimulainya proyek pembangunan tempat wisata berkelas dunia di Laut Merah. Di tempat berlibur itu nantinya wanita Saudi akan dibolehkan memakai bikini.

Selama ini kaum hawa di Saudi masih dilarang mengemudi dan setiap keluar rumah harus memakai pakaian serba tertutup berwarna hitam.

Dilansir dari laman Sputniknews, Senin (7/8/2017), Pangeran Muhammad bin Salman, putra Raja Salman bin Abdulaziz, disebut-sebut sebagai sosok di balik gagasan modern ini.

Dalam pernyataannya, pemerintah Saudi menuturkan tempat wisata supermewah itu akan dikelola menurut standar internasional.

Di Laut Merah itu nantinya akan dibangun juga 50 pulau buatan dengan fasilitas liburan kelas dunia.

Mantan Duta Besar Saudi untuk Libanon Massoud Maalouf mengatakan proyek ambisius ini bagian dari upaya kerajaan untuk memperbaiki citra negatif Saudi di mata dunia yang dinilai masih mengekang kaum perempuan.

Namun kebijakan pemerintah ini, kata Maalaouf, tidak akan serta merta mengubah kehidupan kaum hawa di kalangan ekonomi bawah.

“Dengan aturan yang masih serba ketat saat ini (bagi perempuan), sulit mengharapkan perubahan drastis bisa terjadi,” kata dia.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *