Satu Islam Untuk Semua

Friday, 07 April 2017

Putin: Serangan Amerika, Agresi terhadap Negara Berdaulat


islamindonesia.id – Putin: Serangan Amerika, Agresi terhadap Negara Berdaulat

 

Juru bicara Presiden Rusia, Dmitry Peskov mengatakan, serangan rudal Amerika Serikat terhadap fasilitas Suriah adalah tindakan agresi dan merusak hubungan baik kedua negara serta misi utama memerangi terorisme internasional.

Seperti dilansir kantor berita TASS, dalam pernyataannya mengutip pandangan Presiden Vladimir Putin pada Jumat (7/4/2017), Peskov menambahkan, Presiden Putin menganggap serangan AS atas Suriah sebagai tindakan agresi terhadap negara berdaulat dan melanggar norma-norma hukum internasional.

“Putin memandang serangan AS terhadap Suriah sebagai upaya untuk mengalihkan perhatian masyarakat internasional dari jatuhnya banyak korban sipil di Irak,” tegasnya.

“Presiden Rusia percaya bahwa mengabaikan total penggunaan senjata kimia oleh teroris hanya memperburuk situasi di Suriah secara signifikan,” tandas Peskov.

Kementerian Luar Negeri Rusia mendesak sidang darurat Dewan Keamanan PBB untuk membahas dampak-dampak serangan rudal AS terhadap Suriah.

AS dan negara-negara pendukung kelompok teroris di Suriah, melancarkan propaganda besar-besaran untuk memperkenalkan pemerintah Damaskus sebagai pelaku serangan kimia di Idlib.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *