Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 02 January 2014

Puluhan Vihara Terancam Aksi Terorisme


Vihara Ekayana pasca peledakan Agustus tahun lalu(foto:energitoday.com)

Sebagian besar vihara yang menjadi incaran itu terletak di Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Puluhan vihara di seluruh jakarta rencananya akan diledakan oleh para teroris. Demikian pernyataan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Brigjen (Pol) Boy Rafli  seperti dikutip oleh bhagavant.com pada Kamis (2/2). 

Pernyataan Kadiv Humas Polri itu mengacu kepada adanya dokumen yang ditemukan oleh  Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri saat menyergap para terduga teroris di Jalan AMD, Kelurahan Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, pada malam Tahun Baru 2014. 

 “Ada target-target vihara yang jumlahnya di situ di seluruh ibu kota. Ada sekitar lebih dari 20 sampai 30 titik lokasi,” katanya.

Menurut Boy  sebagian besar vihara yang menjadi incaran terletak di Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. Daftar itu, katanya, sudah dicetak dari komputer dalam bentuk hard copy.

 “Ini juga terkait yang sudah dilakukan yaitu di Vihara Ekayana yang terjadi pada Agustus lalu,” ujar Boy.

Seperti dilansir oleh berbagai media nasional, pada Selasa malam (31/12) Tim Densus 88 mengerebek sebuah rumah kontrakan yang terletak di Gang H Hasan, Jalan KH Dewantoro, RT 04 RW 07, Kelurahan Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Diduga, rumah ini merupakan tempat berkumpulnya orang-orang yang bergabung dalam kelompok terduga teroris.Kendati rencana peledakan itu ternantisipasi, namun polisi tidak tetap mengetatkan kewaspadaan dan keamanan di vihara-vihara tersebut. 

 

Sumber: bhagavant.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *