Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 29 July 2017

Promo Citra Indonesia di Tanah Suci Lewat Bus Pengantar Jemaah Haji  


Promo Citra Indonesia di Tanah Suci Lewat Bus Pengantar Jemaah Haji

islamindonesia.id – Promo Citra Indonesia di Tanah Suci Lewat Bus Pengantar Jemaah Haji

 

Kementerian Agama sudah menyiapkan beberapa armada bus pengantar jemaah haji Indonesia di Tanah Suci. Tetapi, kali ini ada yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Merah Putih akan menghiasi jalanan Mekkah dan Madinah. Sebanyak 12 unit bus, sepuluh unit di Mekkah dan dua unit bus Madinah dipasangi stiker promosi citra Indonesia.

Ide ini digagas oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah. Hal ini menginggat haji bisa menjadi sarana efektif memperkenalkan Indonesia ke dunia luar.

“KJRI ingin memanfaatkan bus jemaah untuk promosi citra Indonesia, baik terkait perdagangan, investasi, dan pariwisata,” ujar Konjen RI M Hery Saripuddin, dikutip dari kemenag.go.id, Jumat (28/7/2017).

Hery mengatakan, ada 2,5 juta jemaah haji dari seluruh dunia berkumpul di Mekkah Al Mukarromah. Menurut dia, ini merupakan potensi besar untuk memperkenalkan komoditas Indonesia seperti kopi unggulan, produk ikan laut, juga pariwisata.

“Ini merupakan tahun pertama. Selain ibadah, momen haji juga dimanfaatkan untuk mempromosikan Indonesia agar bisa dilihat seluruh dunia,” kata Hery.

Lebih lanjut, Hery menjamin pemasangan stiker tersebut tidak akan mengganggu layanan informasi yang dibutuhkan jemaah haji. Layanan seperti rute perjalanan bus, nomor telepon bantuan, semua tetap tersedia.

“Ini merupakan inisiatif KJRI yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perdagangan,” pungkas Hery.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *