Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 29 June 2017

Prodi Pendidikan Matematika UIN Malang Aktif Kembali Setelah 15 Tahun Vakum


opak

islamindonesia.id – Prodi Pendidikan Matematika UIN Malang Aktif Kembali Setelah 15 Tahun Vakum

 

Setelah 15 tahun vakum, Program studi Tadris (pendidikan) Matematika dan Tadris Bahasa Inggris UIN Maulana Malik Ibrahim Malang diaktifkan kembali. Pada seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri belum lama ini, Prodi ini telah menerima 995 calon mahasiswa.

Menurut Rektor UIN Maliki, Prof Mudjia Rahardjo, akan mendukung dan menguatkan prodi yang sudah ada. “Terutama prodi Pendidikan Matematika, Bahasa Inggris, dan prodi-prodi pendidikan guru,” kata Mudjia, seperti dilansir suryamalang, 28/6.

Kedua prodi tersebut memang sempat dinonaktifkan pada tahun 2000-an karena banyaknya lulusan yang dicetak namun kurangnya keterserapan alumni di dunia kerja.

“Saat itu juga UIN Maliki dituntut untuk fokus pada pendirian jurusan ilmu murni, sehingga semakin keterserapan kerja alumni prodi tadris semakin dikhawatirkan,” jelasnya.

Mulai tahun ini kedua prodi itu diaktifkan kembali berdasarkan mandat Kemenag untuk memenuhi pasar kebutuhan guru madrasah. Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dr H Nur Ali MPd mengatakan lulusan alumni jurusan Bahasa Inggris dan Matematika murni juga akan diperkuat oleh kedua jurusan baru tersebut.

“Prodi Tadris Bahasa Inggris akan menguatkan program International Class Program (ICP) dan prodi Tadris Matematika fokusnya memperkuat jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Harapannya juga bisa memperkuat semua prodi di FITK,” katanya.

 

YS/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *