Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 11 September 2019

Presiden RI Ketiga BJ Habibie Tutup Usia


Islamindonesia.id-Presiden RI Ketiga BJ Habibie Tutup Usia

Kabar duka datang dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta. Presiden Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie menghembuskan nafasnya yang terakhir pada pukul 18.05, Rabu 11 September, setelah dirawat di Rumah Sakit sejak 10 hari lalu.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia yang pertama ini wafat di usianya yang ke-83 tahun. Kabar meninggalnya disampaikan oleh Kepala RSPAD Dr Terawan, “Benar, pukul 18.05 WIB,” katanya seperti dilansir detik.com, 11 September.

Sementara putra Almarhum, Thareq Kemal Habibie, menyebut tim dokter RSPAD sudah berbuat yang terbaik. “Tim dokter sudah berbuat terbaiknya, tidak bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya,” kata Tahreq dalam konferensi pers di RSPAD, 11 September.

Almarhum bernama lengkap Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng. Pria yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 ini juga pernah menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Try Sutrisno. Habibie lalu menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998.

Dari sekian banyak presiden Indonesia, B. J. Habibie merupakan satu-satunya Presiden yang berasal dari etnis Gorontalo, Sulawesi dari garis keturunan Ayahnya yang berasal dari Kabila, Gorontalo dan etnis Jawa dari ibunya yang berasal dari Yogyakarta.

Selamat jalan Pak Habibie, jasamu untuk Negeri tak pernah terlupakan. []

YS/islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *