Satu Islam Untuk Semua

Monday, 24 April 2017

Ponpes Al Hikam Peringati 40 Hari KH Hasyim Muzadi dengan Bedah Buku


islamindonesia.id – Ponpes Al Hikam Peringati 40 Hari KH Hasyim Muzadi dengan Bedah Buku

 

Dalam memperingati 40 hari sosok mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama KH Hasyim Muzadi, keluarga mengadakan tahlilan di Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Ahad 23/4. Acara tahlil 40 hari mantan watimpres tersebut, juga diikuti Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Hikam.

Baca juga : KH. Hasyim Muzadi Tutup Usia, Gus Mus: Kita Kehilangan Lagi Tokoh

Sebelum tahlil, pihak pesantren menggelar  buku tentang sosok Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantipres) Joko Widodo itu. “Tujuan tahlil ini agar semua ibadah diterima dan dosa-dosanya diampuni,” Direktur Kulliyatul Qur’an Al-Hikam, Arif Zamhari seperti dilansir tempo.co.

Empat buku menampilkan sosok Hasyim. Keempat buku itu biografi KH. A. Hasyim Muzadi Ngaji Hidup Mengasah Kehidupan yang ditulis almarhum A. Millah Hasan, Dakwah bil Hikmah — Reaktulaisasi ajaran Wali Songo Perjuangan dan Pemikiran KH. Hasyim Muzadi, yang ditulis Sofiuddin.

Dalam acara tersebut, masjid dipenuhi para santri, warga sekitar dan Nahdiyin. Terlihat sejumlah ulama, tokoh dan pejabat yang hadir antara lain Quraish Shihab. Lantunan ayat suci Alquran terdengar dari dalam masjid dirilis merdeka.com

Seperti diketahui anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu tutup usia pada Rabu pagi 16 Maret 2017, di Malang, Jawa Timur dan dimakamkan di Pondok Pesantren Al-Hikam, Depok, Jawa Barat.[]

 

YS/islamindonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *