Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 09 April 2017

Politisi PKS Ditangkap Densus, Kasus Terorisme?


Politisi PKS Ditangkap Densus, Kasus Terorisme

islamindonesia.id – Politisi PKS Ditangkap Densus, Kasus Terorisme?

 

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Muhammad Nadir Umar diamankan Tim Densus Polda Jatim di Bandara Internasional Juanda T2, Sabtu (8/4/2017).

Berdasarkan informasi yang beredar, Muhammad Nadir Umar dijemput oleh tim Densus Polda Jatim setelah melewati konter Imigrasi dan pemeriksaan barang oleh Bea Cukai.

Muhammad Nadir Umar sendiri merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera yang saat itu tercatat sebagai penumpang pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan XT 327 rute Kuala Lumpur – Surabaya yang landing pada pukul 15.21 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penangkapan tersebut terkait dugaan keterlibatan teroris atau bukan.

Rekan Nadir Umar, sesama politisi PKS di kursi DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhamad Zaini membenarkan peristiwa tersebut namun pihaknya enggan berkomentar.

“Saya belum bisa berkomentar, ” ujarnya singkat.

Namun demikian, dari informasi yang didapatkan, saat ini Muhammad Nadir Umar sedang menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolda Jatim.

Terkait hal itu, Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan, orang itu ditangkap karena akan berangkat ke Suriah, dan dicurigai akan bergabung dengan ISIS.

“Ya memang benar, pihak Bea Cukai Bandara Juanda sore tadi menahan seorang pria yang akan berangkat ke Suriah, dan dicurigai akan bergabung dengan ISIS,” ujar Barung kepada wartawan.

Menurutnya, kasus ini masih perlu pemeriksaan lebih lanjut.

“Baru tadi sore, yaa kita akan dalami dulu, kasusnya baru akan kita buka ke media. Tunggu satu atau dua hari dulu,” janji Barung.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *