Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 25 May 2017

Polisi Temukan Buku Penuh Kode Misterius Milik Pelaku Bom Kampung Melayu  


islamindonesia.id – Polisi Temukan Buku Penuh Kode Misterius Milik Pelaku Bom Kampung Melayu

 

Pihak kepolisian mengamankan buku berkode misterius bersimbah darah, setelah aksi bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2017) dini hari.

Buku tersebut pertama kali ditemukan oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur bernama Aiptu Widiatmoko. Dirinya membenarkan bahwa buku itu pertama kali ia temukan tergeletak dekat pohon talas yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Ketemu di bawah ada buku. Ditemukan di dekat pohon talas,” ujarnya di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Widiatmoko tak memahami isi buku yang bertuliskan tangan tersebut. Ia menduga bahwa tulisan yang tak dimengertinya tersebut merupakan sebuah kode yang hanya diketahui oleh segelintir orang.

Dalam buku itu terlihat tulisan yang tidak jelas maknanya. Hanya beberapa kata yang bisa dibaca, salah satunya kata ‘alcatras’.

Bukan hanya tulisan, pada buku itu juga terdapat angka-angka yang tidak diketahui apa artinya.

“Diamankan dulu. Buku alamat atau kode. Dibawa ke Polsek untuk diselidiki,” imbuhnya.

Akankah di buku itu dapat ditemukan petunjuk ke jaringan mana para pelaku berafiliasi? Benarkah mereka bagian dari jaringan kelompok teror ISIS seperti dugaan banyak orang hingga kini?

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *