Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 26 September 2017

Polisi Siap Terjunkan 20 Ribu Personel Pengamanan Jelang Aksi 299


islamindonesia.id – Polisi Siap Terjunkan 20 Ribu Personel Pengamanan Jelang Aksi 299

 

Untuk kesekian kalinya, Jakarta kembali akan disibukkan demo akbar pada Jumat (29/9/2017). Untuk mengamankan aksi itu, Polda Metro Jaya siap mengerahkan 20 ribu personel gabungan TNI-Polri.

“Demo Jumat tanggal 29 September, rencananya beberapa elemen masyarakat akan melakukan demo di gedung DPR/MPR. Kita juga telah menyiapkan anggota pengamanan sebanyak 20 ribu personel,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Selain unsur TNI, Polda Metro Jaya dibantu oleh pasukan Brimob Nusantara. Pasukan Brimob Nusantara ini akan melantunkan Asmaul Husna untuk meredam situasi ketika aksi memanas.

“Brimob Nusantara 50 SSK sekarang berdatangan dan kami tempatkan di beberapa titik lokasi strategis,” sambung Idham.

Idham mengimbau massa yang akan melaksanakan aksi agar tetap tertib dan mematuhi undang-undang yang berlaku. Massa yang diperkirakan berjumlah 10 ribu orang itu menuntut masalah Perppu Ormas.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang akan melaksanakan demo, untuk silakan berdemo, tapi lakukan dengan bermartabat, dengan tertib. Mari kita jaga sama-sama situasi keamanan di Jakarta ini agar Jakarta ini sebagai barometer keamanan selalu tertib dan terkendali,” tegasnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *