Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 21 August 2013

Polisi Mesir Tangkapi Para Jurnalis Turki di Kairo


Perseteruan antara pemeritah Turki dengan militer Mesir mulai memperlihatkan bentuknya. Pada Selasa (20/8), para polisi Mesir menyerang  tempat bermarkasnya Ilhas, salah satu kantor berita Turki di Kairo  sekaligus menangkap pimpinannya. Demikian  laporan yang dikutip Mehr News dari Kantor berita resmi Turki, Anatoli.

Selain menimbulkan kerusakan. aksi brutal tersebut, para polisi juga menangkap Tahir Osman dan membawa  Direktur Ilhas tersebut ke suatu tempat yang hingga kini belum bisa teridentifkasi oleh para wartawan.

Kekesalan pihak militer Mesir terhadap Turki juga diperlihatkan  dengan penangkapan salah seorang wartawan stasiun televisi Turki, TRT dan menahannya untuk jangka waktu 15 hari. Bahkan tidak hanya para wartawan yang memang tugasnya membuat berita, polisi pun ikut menangkap dua wisatawan Turki yang tengah melancong di Mesir.

Seperti yang sudah dilansir oleh beberapa media, pada Selasa (20/8), Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan bahwa pihaknya memiliki bukti keras militer Mesir  memiliki hubungan baik dengan rezim Zionis Israel. Mereka juga, menurut Erdogan, telah bahu membahu menggulingkan kekuasaan Muhammad Mursi yang merupakan pemenang Pemilu di Mesir. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *