Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 29 March 2017

Polisi Larang Warga Luar Jakarta Ikut Aksi 313


islamindonesia.id – Polisi Larang Warga Luar Jakarta Ikut Aksi 313

 

Pihak Polda Metro Jaya mengimbau warga di luar wilayah DKI Jakarta tidak turut serta menggelar aksi 313 bersama Forum Umat Islam (FUI).

“Kalau mau shalat Jumat di masjid masing-masing tidak perlu datang ke Jakarta,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Rabu (29/3/2017).

Argo mengharapkan warga luar Jakarta mendukung aksi FUI dengan menggelar shalat Jumat dan doa bersama di wilayahnya.

Terkait aksi FUI, Argo menyebutkan massa akan menggelar shalat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat dan menyampaikan pendapat di depan Istana Kepresidenan pada Jumat (31/3/2017).

Argo belum dapat menyebutkan jumlah massa yang berunjuk rasa termasuk anggota pengamanan aksi damai tersebut. Dia mengaku kepolisian telah mendapatkan pemberitahuan rencana aksi dari elemen Forum Umat Islam (FUI) terkait rencana aksi tersebut.

Agenda lainnya, pendemo juga menuntut Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk mundur dari jabatannya karena menjadi terdakwa dugaan penodaan agama.

Dikabarkan bahwa Pimpinan FUI sudah menyampaikan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kepada Mabes Polri yang ditembuskan ke Polda Metro Jaya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *