Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 28 October 2014

Polandia Minati Dialog Agama dan Pengajaran Bahasa Indonesia


Ketua DPR, Setya Novanto

Duta Besar Republik Polandia, Tadeusz Szumowski mengunjungi Ketua DPR Setya Novanto, di Gedung Nusantara III, akhir pekan lalu. Dalam kunjungan itu, Tadeusz membahas hubungan bilateral kedua negara, mulai dari kedekatan yang terjalin sejak 1955 hingga pembahasan mengenai sistem parlemen kedua negara.

“Saya sangat mengapresiasi kunjungan Dubes Polandia ini, karena dengan adanya kunjungan kerja ini dapat terjalin kerjasama antara DPR dan Parlemen Polandia. Hubungan kerjasama kedua negara juga akan terus kami tingkatkan,” jelas Setya kepada wartawan saat ditemui usai pertemuan.

Namun, yang paling menarik dalam pertemuan itu adalah soal perbincangan tentang kerja sama dialog lintas agama di Polandia dan peminatan Republik Polandia pada pengajaran Bahasa Indonesia. Dialog lintas agama rencananya akan dilaksanakan  pada bulan November nanti. Dialog ini, kata Setya, berupaya menjelaskan keragaman agama di Indonesia, serta budaya yang menjadi kekuatan Indonesia.

Sementara terkait dengan pengajaran bahasa Indonesia di berbagai universitas di Polandia, Pemerintah Republik Polandia berharap pemerintah Indonesia bersedia mengirimkan guru dan dosen untuk mengajarkan Bahasa Indonesia. “Dubes Tadeusz sangat berharap prtogram ini berjalan sehingga nantiya akan ada program-program lain yang bisa dikerjakan bersama,” tutup Setya.

(Wahyu/berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *