Satu Islam Untuk Semua

Friday, 30 May 2014

PM Palestina: Nyalakan Kembali Api Intifada!


foto: nytexaminer.com

Haniyeh menyampaikan komitmennya untuk terus berjuang melawan penjajahan Israel.

RAKYAT Palestina harus menyalakan kembali api Intifada dan bangkit melawan penjajah Zionis guna membantu para tahanan Palestina yang tengah melakukan mogok. Demikian seruan Perdana Menteri  Ismail Haniyeh seperti diberitakan oleh Fars News pada Kamis (29/5).

Dalam suatu acara peresmian rumah sakit militer di wilayah Absan di Timur kota Khan Yunis, Jalur Gaza, Haniyeh mengingatkan tentang kondisi mengenaskan yang dialami para tahanan Palestina. “Para tahanan inilah yang menebus kehormatan dan kemuliaan bangsa Palestina, oleh karena itu menjadi kewajiban bagi seluruh rakyat Palestina untuk membantu mereka dengan kemampuan dan fasilitas yang ada,”ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa pemerintahannya terbentuk pada tahun 2006, bersamaan dengan penyanderaan Gilad Shalit (tentara Israel). ” Karena itu seluruh kesedihan dan pertaruhan kita adalah para tahanan dan kebebasan mereka,”ungkap Haniyeh

Tiga tahun lalu, pemerintahan Palestina yang dipimpin Hamas berhasil membebaskan 1.024 tahanan Palestina dari penjara-penjara Israel. Kebebasan mereka ditukar  yang ditukar oleh pembebasan Gilad Shalit.

 “Dan sekarang, kami kembali berjanji untuk membebaskan seluruh tahanan Palestina,” serunya.

Haniyeh juga menandaskan bahwa perlawanan, pemerintahan dan pelayanan kepada rakyat Palestina terhadap penjajah Israel akan terus dilakukan hingga Al Quds, Masjid Al Aqsa dan tahanan Palestina terlepas dari penjajahan Israel.(hj)

 

Sumber: Far News

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *