Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 29 October 2016

Petinggi MUI Ancam Turunkan Presiden, Pimpinan DPR Siap Ikut Demo di Istana Negara


ok

islamindonesia.id – Petinggi MUI Ancam Turunkan Presiden, Pimpinan DPR Siap Ikut Demo di Istana Negara

 

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku akan ikut serta dalam demo yang digalang Front Pembela Islam pada Jumat, 4 November 2016 nanti. Bersama pimpinan DPR lainnya, Fahri Hamzah, Fadli akan bergabung dalam demonstrasi yang dimulai dengan longmarch dari Istiqlal menuju Istana Negara itu.

“Insya Allah pada tanggal empat saya akan bergabung bapak-bapak, ibu-ibu sebagai satu wujud pelaksanaan penegakan hukum ini objektif, imparsial, dan profesional,” tegas Fadli saat menerima Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab dan sejumlah anggotanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/10).

Untuk itu, Fadli meminta agar penegakkan hukum tidak pandang bulu. Bahwa semua sama di mata hukum tak terkecuali Ahok. “Siapapun dari presiden sampai tukang becak semua sama. Kalau salah harus dihukum,” katanya.

Fadli juga akan menyampaikan aspirasi FPI agar ada proses hukum terhadap Ahok ke Presiden Joko Widodo.

“Aspirasi ini saya akan teruskan. Saya bisa surati presiden sekaligus klarifikasi apakah ada intervensi presiden,” katanya.

Demo 4 November yang rencana dipimpin oleh Habib Rizieq ini juga akan diikuti oleh ormas yang menamakan dirinya Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI. Sebelumnya, dalam perkara Al-Maidah 51, petinggi MUI Tengku Zulkarnain menyampaikan secara kelembagaan di stasiun TV bahwa Ahok dinilai telah menistakan agama.

Lewat video ceramahnya yang beredar di media sosial, Tengku kembali mengingatkan agar kasus Ahok segera diproses secara hukum. Jika tidak, Wasekjen MUI ini menyebut presiden akan menjadi target berikutnya.

“Saya masih percaya proses hukum, nunggu 2 minggu lagi apalah payahnya ya. Kalau 2 minggu tidak diproses juga ya… presidennya kita turunkan,” katanya.

Video yang beredar di media sosial ini pun disambut beragam tanggapan termasuk yang menilai semakin jelasnya intervensi MUI ke politik praktis dengan menggunakan kasus Ahok dan Al Maidah 51.

“Terkonfirmasi: demo 4 November 2016 bukan hanya untuk jatuhkan Ahok tapi juga jatuhkan Jokowi,” kata @ulinyusron yang di-retweet lebih dari seribu kali disusul berbagai komentar, (26/10).

Namun Wakil Ketua DPR Fadli menegaskan bahwa demo ini bertujuan damai. Dan masalah Ahok, katanya, harus ada penegakkan hukum yang jelas. Jika tidak, akan ada pembangkangan dari rakyat. Sebab, apa yang dilakukan Ahok menurutnya kuat ada unsur penistaan agama. []

 

Berikut video ceramah Wasekjen MUI yang menjadi sorotan di media sosial:

 

YS / islam indonesia

One response to “Petinggi MUI Ancam Turunkan Presiden, Pimpinan DPR Siap Ikut Demo di Istana Negara”

  1. akuSinten says:

    Para tokoh yg tdk suka ketentraman dan kedamaian (islam) dan selalu bertingkah dan bertindak menyesatkan sebgmana ditakutkan Rasulullah telah berkumpul. Semoga dg segera mendapat hidayah dan ampunan Allah. hehehe….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *