Satu Islam Untuk Semua

Monday, 10 February 2020

Pesan Haedar Nashir di Hari Pers Nasional


islamindonesia.id – Pesan Haedar Nashir di Hari Pers Nasional

Di era canggihnya teknologi saat ini, ratusan bahkan ribuan informasi lalu-lalang setiap hari dan bisa diakses dalam sebuah handphone yang digenggam. Entah informasi itu benar atau salah, mengajak pada kebaikan atau keburukan bercampur mendapat tempat yang sama. Tanpa kontrol, seseorang bisa saja mudah tertipu atau terprovokasi atas berita yang mereka baca.

Bicara tentang informasi tak bisa dipisahkan dengan dunia pers. Di mana pers memiliki peran penting dalam penyebaran informasi. Tetapi lagi-lagi dunia pers kini tak sepenuhnya objektif dalam menyampaikan berita, khususnya dalam kaitannya dengan kepentingan pemilik media.

Lantas bagaimana menyikapinya? Di momen Hari Pers Nasional 9 Februari 2020, Ketua Umum PP Muhammadiyah berpesan agar berpikir kritis dan terus mengkaji, sebagai kesadaran yang harus ditingkatkan dan dijadikan tradisi kolektif bangsa.

Berikut pesan lengkap beliau yang diunggah di beberapa akun sosial pribadinya, Minggu (9/2).

“Jadikan Pers Nasional momentum menggelorakan kecerdasan literasi bangsa. Bangkitkan kesadaran membaca, menulis, berpikir kritis, mengkaji, dan berilmu sebagai tradisi kolektif bangsa. Jangan jadi bangsa tuna-literasi dan nir-keadaban, termasuk dalam bermedsos.”

Pesan Haedar Nashir itu mendapat respon dari netizen. Akun facebook Wahyu Wibowo sembari turut mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2020, juga menulis, “Semoga insan pers semakin profesional, objektif dan independen.”

AM/IslamIndonesia.id/ Foto Fitur: Suara Muhammadiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *