Satu Islam Untuk Semua

Friday, 31 March 2017

Pesan Habieb Rizieq Iringi Bubarnya Massa Aksi 313


Pesan Habieb Rizieq Iringi Bubarnya Massa Aksi 313

islamindonesia.id – Pesan Habieb Rizieq Iringi Bubarnya Massa Aksi 313

 

Massa aksi 313 mulai membubarkan diri sekitar pukul 17.00 WIB dari Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Jumat (31/3/2017). Aksi yang dimulai usai shalat Jumat di Masjid istiqlal ini ditutup dengan doa bersama dan pesan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab yang disampaikan salah satu orator aksi.

Sebelum massa bubar, seorang koordinator di atas mobil komando menyampaikan pesan dari Rizieq yang tidak hadir dalam aksi kali ini.

“Habib Rizieq tadi menyampaikan pesan, kita harus damai, menjaga nama baik Islam,” katanya, di depan ratusan massa.

Ia juga meminta massa berkomitmen menjaga para ulama. Orator tersebut juga berharap Presiden Joko Widodo dapat memenuhi tuntutan aksi untuk mencopot Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Mereka juga meminta polisi segera membebaskan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath dalam waktu 1×24 jam. “Kalau tidak dibebaskan kami akan jemput ke Mako Brimob Kelapa Dua,” seru mereka merespon penangkapan Al Khaththath atas dugaan makar.

Usai berdoa bersama, massa membubarkan diri diiringi lantunan shalawat. Mereka bergerak ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Abdul Muis.

Saat ini kondisi di sekitar Bundaran Patung Kuda tampak lengang. Hanya terlihat sejumlah peserta aksi dan beberapa pedagang yang masih bertahan dan bersiap pulang.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *