Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 16 April 2019

Pesan Gus Mus Sebelum Mencoblos


islamindonesia.id – Pesan Gus Mus Sebelum Mencoblos

Besok, Rabu (17/4), Indonesia akan menghelat Pemilihan Umum (Pemilu) serentak se-Indonesia untuk memilih Presiden dan anggota legislatif.

KH Mustofa Bisri, atau yang biasa disapa dengan Gus Mus, Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang ini memberikan pesan-pesan kepada rakyat Indonesia sebelum mencoblos.

Dikutip dari akun Instagramnya pada Selasa pagi (16/4), Gus Mus mengatakan bahwa memilih adalah hak dan kedaulatan, oleh karena itu mesti ditunaikan dengan perasaan riang gembira.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi. Semoga Anda sekalian sehat wal afiat lahir dan batin. Semoga besok pagi, Rabu 17 April 2019, Anda dapat datang ke Tempat Pemungutan Suara untuk menunaikan ‘hak kedaulatan’ Anda dengan riang gembira,” kata Gus Mus.

Gus Mus juga mengingatkan, selepas Pemilu, supaya rakyat Indonesia melupakan segala perselisihan dan kembali rukun, “Lupakanlah silang-sengketa dengan saudara sendiri sebangsa dan setanah-air di medsos (media sosial-red) selama ini. Kembalilah menjadi Keluarga Indonesia yang guyub rukun demi Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Terakhir, Gus Mus menyarankan, sebelum mencoblos untuk berdoa, “Kalau boleh aku menyarankan; besok sebelum mencoblos calon-calon pilihan kita masing-masing, marilah kita beristighfar, memohon ampun kepada Allah Yang Maha Kuasa dan berdoa اللهم لا تسلط علينا بذنوبنا من لا يخافك ولا يرحمنا (Allãhumma lã tusallith ‘alainã bidzunűbinã man lã yakhãfuKa walã yarhamunã).

Berikut ini adalah arti dari doa di atas: “Ya Allah ya Tuhan kami, janganlah Engkau kuasakan atas kami – karena dosa-dosa kami – pemimpin yang tidak takut kepada-Mu dan tidak mempunyai belas kasihan kepada kami.”

“Semoga Allah menyertai kita dengan taufiq-hidayah-Nya. Ãmïn, ?” tutup Gus Mus.

PH/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *