Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 28 January 2017

Pesan Budayawan kepada Kopassus: Jaga NKRI Sampai Kiamat  


Pesan Budayawan kepada Kopassus Jaga NKRI Sampai Kiamat

islaimindonesia.id – Pesan Budayawan kepada Kopassus: Jaga NKRI Sampai Kiamat

 

Para budayawan dari berbagai unsur yang bergabung di Yayasan Bakatul (Bakti Ksatria Tauladan) melakukan kunjungan silaturahmi ke Batalyon 14 Group-1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus), di Kemang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/1/2017).

Tujuan mereka menyambangi Batalyon 14 Group-1 Kopassus untuk berdiskusi terkait kondisi bangsa yang semakin memprihatinkan. Hal itu terlihat dari perbedaan tajam antar golongan serta perilaku generasi muda yang jauh dari budaya dan kearifan lokal.

Para budayawan berharap TNI-Polri terus menjaga NKRI sampai kiamat, tidak seperti kerajaan yang punah di usia 70-an tahun.

Komandan Batalyon 14 Group-1 Kopassus, Mayor Infantri Budiman mengapresiasi budayawan yang konsisten menjaga kelestarian budaya leluhur.

Budiman mengatakan, walaupun sebagian besar anggota Batalyon 14 Group-1 Kopassus bukan berasal dari Bogor, tapi mereka tetap menjunjung tinggi nilai-nilaia budaya masyarakat Bogor.

“Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Manusia harus bisa menyesuaikan diri di manapun berada dengan mengikuti kebiasaan dan adat istiadat warga setempat,” ujar Budiman.

Dikatakan Budiman, menjaga kearifan lokal sangat sejalan dengan perintah panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Mari kita bersama-sama menjaga kearifan lokal itu, mengingat juga Kopassus ini dulu diinisiasi oleh Pasukan Siliwangi,” tambah Budiman.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Ki Wahyu yang menyerahkan Kujang Jago pada Komandan Bataliyon, Ki Dalang Derajat, Ki Kemal dan Ketua Panitia Pagelaran Wayang Bambu, Gatut Susanta.

Di akhir silaturahmi, Gatut berterima kasih kepada jajaran TNI yang tetap mengawal Nusantara dan konsisten menjaga kearifan lokal.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *