Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 23 April 2014

Persekutuan Buddhis Sedunia akan Bahas Perdamaian Dunia.


foto: fwbo-news.blogspot.com

Konfrensi ini bukan hanya membahas persoalan kaum buddhis semata tapi juga soal perdamaian dunia


PERHELATAN Konferensi Umum Ke-27 Persaudaraan Buddhis Sedunia (World Fellowship of Buddhists – WFB) rencananya akan diadakan di Provinsi Shaanxi, barat laut Tiongkok pada 16-18 Oktober tahun ini. Demikian pernyataan Sekretaris Jenderal WFB, Phallop Thaiarry, seperti dilansir oleh situs buddhis, bhagavant.com, Rabu (23/4).

Keputusan untuk mengadakan acara tersebut di Tiongkok merupakan untuk pertama kalinya bagi WFB, sebuah organisasi Buddhis internasional yang berkantor pusat di Bangkok,, Thailand. Menurut Thaiarry, Provinsi Shaanxi telah dipilih “karena sejarahnya akan penyebaran Agama Buddha dan menjadi pusat pembelajaran Agama Buddha untuk waktu yang lama,” katanya.

Konfrensi itu rencanany akan dihadiri oleh sekitar 400 perwakilan dari puluhan negara dan wilayah di seluruh dunia, serta 400 pengamat,.Ketua pelaksana sekaligus Wakil Walikota Baoji Baoji Zhang Jingyuan menyatakan bahwa persiapan sudah dimulai di kotanya.

Isu yang akan diangkat tidak hanya terkait persoalan umat Buddhis tapi juga mengenai perdamaian di dunia. Acara ini juga sebagai penjajakan Tiongkok memperkuat hubungan dengan WFB dan umat Buddhis di seluruh dunia.

WFB merupakan organisasi para buddhis yang didirikan pada 1950, di Colombo, Sri Lanka. Pendirian organisasi ini awalnya adalah untuk meningkatkan praktik dan ketaatan yang ketat terhadap ajaran Buddha, meningkatkan persatuan dan persaudaraan yang aman di antara umat Buddhis, dan mengelola segala macam kegiatan kemanusiaan bagi kemaslahatan umat seluruh dunia

 

Sumber: bhagavant.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *