Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 23 July 2019

Peringati Hari Anak, Haedar Nashir: Anak Adalah Permata Hati Orang Tua dan Tunas Bangsa


islamindonesia.id – Peringati Hari Anak, Haedar Nashir: Anak Adalah Permata Hati Orang Tua dan Tunas  Bangsa

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir memperingati Hari Anak Nasional dengan mengunjungi TK ABA Kauman, Yogyakarta, Selasa (23/07/2019). Dalam kesempatan itu tokoh asal Kota Kembang ini menekankan bahwa anak selain sebagai permata hati orang tua, anak juga merupakan tunas bagi bangsa.

“Anak adalah qurota ayyun, permata hati, bagi keluarga, anak adalah penerus generasi untuk melangsungkan keturunan, menjadi bagian dari kehidupan sakinah, mawadah dan rahmah. Anak juga bagi kehidupan umat dan bangsa, merupakan tunas untuk membentuk khairu ummah atau umat yang terbaik,” kata pucuk Pimpinan Muhammadiyah ini.

Mereka inilah, lanjutnya, anak-anak dari Sabang sampai Merauke yang tumbuh dengan berbagai latar belakang dan keadaan, semuanya harus memiliki masa depan yang baik, harus hidup aman, nyaman, terhindar dari kekerasan dan segala hal yang membelenggu mereka.

“Mereka inilah yang diwariskan oleh Allah SWT untuk menjadi amanah bagi membangun bangsa dan negara,” tegasnya seperti dilansir laman Muhammadiyah.or.id.

Haedar percaya bahwa anak-anaklah yang akan meneruskan perjuangan bangsa sekaligus menjadi modal sangat berharga untuk kemajuan dan peradaban dunia.

“Jadikanlah anak-anak sebagai generasi yang bertauhid, khusu ibadah, kaya akhlak dan juga menjadi orang-orang bermuamalah duniawiyah dan mengemban peradaban khairu ummah,” tegasnya.

Haedar juga berpesan agar orang tua dan guru melatih anak-anak dengan kecerdasan kreatif dan inovasi sehingga bisa menjadi generasi yang akan membangun peradaban.

“Ajaklah mereka, berilah mereka pengalaman untuk hidup dengan sesama sehingga mereka menjadi generasi yang rahmatan Lil alamin,” pungkasnya.

MUH/IslamIndonesia/Foto Fitur: muhammadiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *