Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 27 October 2016

Penyebar Berita Palsu Periksa Amien Rais Ditangkap, Bareskrim: Mungkin Ada Pelaku Lain di Balik Ini


amien

islamindonesia.id – Penyebar Berita Palsu Periksa Amien Rais Ditangkap, Bareskrim: Mungkin Ada Pelaku Lain di Balik Ini

 

Meski orang yang diduga menyebarkan berita palsu soal arahan kapolri untuk memeriksa politikus Amien Rais telah ditangkap, Kepala Bareskrim Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto mengatakan ada kemungkinan pelaku lain di balik pemberitaan hoax ini.

“Terus ada beberapa yang muncul lagi, kami buru terus,” kata Ari.

Kabar ini mencuat setelah Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian membantah kabar yang tersebar di media sosial dalam bentuk seperti slideshow presentasi yang seolah dibuat olehnya. Isi presentasi itu memerintahkan polisi untuk memeriksa Amien terkait dengan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Kepala Bareskrim Polri pun mengejar pelaku hingga akhirnya dilaporkan tertangkap. Kepala Subdirektorat Cyber Crime Komisaris Besar Himawan Bayu Aji, Rabu (26/10), membenarkan penangkapan orang yang diduga memalsukan berita soal perintah Kapolri Tito ini.

“Pelakunya sudah kami tangkap, sekarang masih dalam proses pemeriksaan,” kata Himawan.

Saat ini penyidik masih mendalami motif tersangka menyebarkan hoax tersebut. Ketika ditanya soal identitas pelaku, Himawan mengatakan hal itu masih menunggu hasil pemeriksaan penyidik.

“Kami lihat dulu hasil identifikasinya, nanti koordinasikan dengan Direktur (Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Brigadir Jenderal Agung Setya),” katanya.

Meski belum diungkapkan identitasnya, sebelumnya polisi sempat menyebut pelaku diduga berada di Sulawesi Selatan dan Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, Amien ikut turun ke jalan bersama massa “Demo Ahok” mendatangi kantor Badan Reserse Kriminal Polri, Gambir, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Mereka menuntut agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dihukum seberat-beratnya terkait kasus dugaan penistaan agama. []

 

YS / islam indonesia / sumber: cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *