Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 17 July 2018

Penulis Harun Yahya Ditangkap Polisi Turki


Turkish police officers escort televangelist and leader of a sect, Adnan Oktar (C) on July 11, 2018, in Istanbul, as he is arrested on fraud charges. - Turkish police detained the televangelist on fraud charges on July 11, 2018, notorious for propagating conservative views while surrounded by scantily-clad women he refers to as his "kittens". (Photo by - / DOGAN NEWS AGENCY / AFP) / Turkey OUT        (Photo credit should read -/AFP/Getty Images)

islamindonesia.id – Penulis Harun Yahya Ditangkap Polisi Turki

 

Dilansir dari cnn.com, polisi Turki menangkap televangelis Islam kontroversial Adnan Oktar dalam penggerebegan pagi hari (11/7) di rumahnya yang mewah di kota terbesar di Turki, Istanbul.

Lebih dari 160 orang yang terkait dengan Oktar juga ditangkap dalam operasi yang dipimpin oleh Polisi Departemen Kejahatan Keuangan di lima provinsi. Sementara itu, sebanyak 235 orang masih diburu oleh pihak berwenang.

Siapakah Adnan Oktar? Dunia mengenalnya dengan nama pena Harun Yahya. Salah satu karya terkenalnya berjudul “Atlas of Creation”, sebuah buku yang menantang teori evolusinya Charles Darwin.

Menurutnya, evolusi tidak pernah terjadi, dan itu dibuktikan dengan penemuan fosil hewan masa lalu yang bentuknya masih sama dengan hewan bersangkutan yang hidup di masa kini. Berdasarkan website-nya, Oktar dikatakan telah menulis sebanyak 300 buku dan telah diterjemahkan ke dalam 73 bahasa.

Oktar dan kawanannya dituduh memiliki daftar panjang kejahatan termasuk pelecehan seksual, penculikan anak di bawah umur, dan hubungan seksual dengan anak di bawah umur.

Oktar mempromosikan versi Islamnya sendiri melalui acara diskusi yang disiarkan di saluran TV-nya. Banyak dari penampilan TV-nya yang dianggap aneh oleh masyarakat Turki, mulai dari menari yang diiringi lagu “Gangnam Style”, sampai mengelilingi dirinya sendiri dengan wanita muda glamor dan berpakaian minim yang disebutnya sebagai kitten “anak kucing.”

Pada tahun 1990-an, dia merekrut ratusan wanita dan pria muda ke dalam kelompoknya, yang oleh banyak orang Turki dianggap sebagai aliran sesat. Tetapi kebanyakan orang sebenarnya hanya tahu sedikit tentang apa yang dilakukan oleh Oktar, selebihnya masih menjadi misteri.

Seorang jurnalis dari Broadly Channel, pada Juni 2015 mendapat kesempatan langka untuk dapat masuk ke mansion Oktar di sisi Asia Bosphorus. Di sana dia melihat perangkat rumah yang mewah, sebagian besar ruangan dirancang seperti kamar tidur yang glamor. Dia juga berkesempatan bertemu dengan para kitten.

Oktar juga mengemukakan pendapatnya tentang hijab, “Dalam kasus khusus apabila kemanan wanita dalam bahaya, jika dia tanpa pertahanan, adalah ideal baginya untuk mengenakan hijab untuk melindungi dirinya sendiri. Allah menjelaskannya dengan terang. Selama bagian sexual mereka tertutup, dada mereka tertutup, mereka dapat berpakaian apapun selama itu nyaman,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah artinya berbikini juga diizinkan, Oktar menjawab, “Tentu saja.”

Dalam penggerebegan itu, polisi juga menemukan senjata, senapan, peluru, pelindung tubuh, dan kendaraan lapis baja di mansion-nya. Dilansir dari  aljazeera.com, kepada wartawan ketika sedang digiring oleh polisi, perihal penangkapannya, Oktar mengatakan “Ini adalah konspirasi oleh negara terselebung Inggris.”

Video dokumenter tentang kehidupan Oktar oleh Broadly Channel dapat dilihat di bawah ini:

 

PH/IslamIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *