Satu Islam Untuk Semua

Friday, 02 August 2013

Pengungsi Palestina Lebanon Rayakan AL Quds Day


Para pengungsi Palestina di Lebanon saat ini tengah bersiap untuk memperingati Al Quds Day.  Mereka menilai peringatan melakukan kegiatan di hari  sebagai kesempatan untuk mewujudkan persatuan dan mengakhiri keterlantaran mereka.

Sejak Kamis (1/8), para pengungsi Palestina yang tinggal di kamp pengungsi di Lebanon  kerap ramai membicarakan tentang Hari Quds Sedunia yang ditetapkan oleh Imam Khomeini. Mereka terlihat sangat antusias dan menyatakan akan turun ke jalan. Demikian laporan yang dilansir oleh Alalam.

Rata-rata orang-orang Palestina tersebut sangat berharap dengan diperingatinya Al Quds Day, semua Muslim kembali bisa menjaga persatuan dan solidaritas mereka  serta mengakhiri perselisihan karena mazhab dan lebih  berkonsentrasi kepada upaya pembebasan Baitul Maqdis dari cengkeraman rezim Zionis Israel.

“Pada hari Jumat terakhir Ramadhan, semua umat Islam, Arab dan para insan bebas di dunia bukan hanya berdemonstrasi untuk mendukung Baitul Maqdis, melainkan seharusnya bergerak menuju Baitul Maqdis untuk membebaskannya dari jajahan Israel,” ujar Abu Wisam, anggota Jihad Islam Palestina di Beirut.

Abu Wisam menegaskan atas kehendak Allah semua umat Muslim akan bersatu dan akan membebaskan Baitul Maqdis, dengan syarat mereka meminimalkan perselisihan. ” Karena Baitul Maqdis tidak akan pernah terbebaskan kalau sesana kita bertengkar terus,”ujarnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *