Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 28 May 2014

Pengetahuan Islam Remaja Kuwait yang Berperang di Suriah Sangat Rendah


foto:alarabiya.net

Jangankan untuk mengetahui dalil-dalil tentang jihad secara mendalam, untuk membaca Al Fatihah saja mereka tidak mampu.  

 

PARA pemuda Kuwait yang ikut “berjihad” di Suriah ternyata memiliki tingkat pengetahuan yang rendah mengenai agama. Demikian pernyataan Kepala Departemen Urusan Pemuda di Kementerian Sosial Kuwait Abdul Latif Al Sinan seperti dikutip oleh stasiun televisi Alalam pada Selasa (27/5) dari sebuah surat kabar Kuwait bernama Al Rai..

Al Sinan menyebut alih-alih mengetahui secara baik dasar-dasar dalil mengenai jihad dan ibadah-ibadah lain dalam Islam, untuk membaca Surat Al Fatihah pun mereka tidak mampu. Itu dibuktikan sendiri oleh Al Sinan  saat beberapa waktu lalu ia bertemu langsung dengan tujuh remaja “jihadis” tersebut. Setelah berbicara dengan para remaja yang rata-rata usianya di bawah 18 tahun itu, Al Sinan terkejut bahwa ternyata pemahaman agama para remaja ini sangat rendah sekali dan bahkan  tidak bisa membaca surat Al Fathihah.

” Makanya itu kami terpaksa membawa mereka ke pusat rehabilitasi dan untuk merubah perilaku mereka kami memberikan pengajaran,” ujarnya.  

Kenyataan itu , kata Al Sinan, menunjukkan bahwa krisis yang terjadi di Suriah telah disalahgunakan oleh beberapa pihak yang memiliki kepentingan. Untuk mengatasi ini, harus segera disahkan sebuah undang-undang  guna menambah hukuman serta mencegah para pemuda dari berbagai penyimpangan.

“Ini adalah kejahatan terbesar di dunia. Kita harus berdiri melawannya dan menyelamatkan anak-anak kita,” tandas Al Sinan.

 

Sumber: Alalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *