Satu Islam Untuk Semua

Monday, 16 December 2013

Penembak Jitu Lebanon Tewaskan Serdadu Israel


Seorang penembak jitu di perbatasan Lebanon-Israel

Seorang serdadu Israel tewas di tangan seorang penembak jitu militer Lebanon pada Minggu (15/12). Diberitakan oleh Antara, serdadu tersebut ditembak persis di dekat garis perbatasan kedua wilayah yang terlibat konflik itu.

Sebagai bentuk respon, pasukan penjaga perdamaian PBB bekerja sama dengan kedua  akan meningkatkan pengawasan agar insiden seperti itu tidak menjadikan konflik semakin eskalatif. 

Dalam keterangan persnya, militer Israel mengklaim penembak jitu dari Angkatan Bersenjata Lebanon itu telah menembak kendaraan serdadunya di dekat penyeberangan perbatasan Rosh Hanikra. Bebeberapa saat usai insiden itu, pemerintah Israel langsung mengajukan protes kepada pasukan PBB di Lebanon selatan dan langsung meningkatkan keadaan siap tempur di sepanjang perbatasan. 

“Kami tidak akan mentolerir agresi terhadap Israel, dan mempertahankan hak untuk melakukan pembelaan diri terhadap pelaku serangan terhadap Israel dan warga sipil,” kata Peter Lerner, juru bicara militer Israel.

Sementara itu, sumber-sumber  di Lebanon mennyatakan mereka telah kehilangan kontak dengan tentara Lebanon pasca penembakan tersebut. Pasukan PBB yang tergabung dalam  UNIFIL kini telah berjaga-jaga di sekitar perbatasan, tempar konflik berlangsung. 

“Kami sekarang berusaha untuk menentukan fakta-fakta tentang apa yang terjadi dan situasi yang sedang berlangsung ,” kata juru bicara UNIFIL Andrea Tenenti. (hj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *