Satu Islam Untuk Semua

Monday, 26 May 2014

Peneliti Arab Saudi Kecam Wahabisme di Negerinya


foto:cifiaonline.com

Sebelum wahabisme datang, Arab Saudi menurutnya bersih dan suci.

 

SYEIKH HASSAN bin Farhan al Maliki, seorang peneliti asal Arab Saudi baru-baru ini mengecam keras dominasi pemikiran Abdul Wahab, pendiri aliran Wahabi, di negaranya sekaligus memperingatkan bahaya menyebarnya “racun wahabisme” di tengah masyarakat Arab Saudi.

Menurut Syeik Hassan kini telah tiba saatnya masyarakat Arab Saudi mengenal seluruh penyebab kesengsaraan dan musibah yang melanda negeri tersebut. ” Sampai kapan kita akan menutupi hakikat ? Cukup! Kita sudah lelah. Aliran ini harus kita singkirkan sehingga kita bisa hidup dalam kedamaian dan ketenangan.” ujar Syeikh Hassan seperti dilansir oleh stasiun televisi Alalam pada Minggu (25/5).

Lebih lanjut, ia menyebut  bahwa pada awalnya masyarakat Arab Saudi bersih dan suci sebelum adanya wahabisme. Namun setelah adanya aliran pemikiran keagamaan itu dan disebarkan melalui program-program pengajaran maka bibit-bibit permusuhan serta kebencian pun mulai muncul dan semakin menguat dari waktu ke waktu di Arab Saudi.

Menurut Syeikh Hassan, tiga abad sudah aliran Wahabi merasuk ke bangsa-bangsa dunia dan hanya menciptakan perpecahan. Semua pemerintahan dianggapnya kafir dan mereka mengganti posisi ayat-ayat Al Quran yang muhkam dan mutashabihat.

Kepada para pemimpin Wahabi, Syeikh Hassan mengatakan, “Biarkan kami mengenal Islam yang hakiki, Islam Al Quran, Islamologi, akhlak, perdamaian dan hak asasi manusia,”tandasnya. (hj)

 

Sumber: Alalam TV

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *