Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 21 March 2018

Pemuda Muhammadiyah Siap Fasilitasi Dialog Terbuka Amien Rais – Luhut


Islamindonesia.id – Pemuda Muhammadiyah Siap Fasilitasi Dialog Terbuka Amien Rais – Luhut

 

 

 

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan (LBP) menanggapi pernyataan Amien Rais yang mengritik pemerintah tentang aksi bagi-bagi sertifikat lahan oleh Presiden Jokowi.

Luhut mereaksi dengan melontarkan ancaman untuk membongkar dosa pihak yang melontarkan pernyataan di media terkait dengan rezim yang dibelanya.

Pernyataan Luhut  ituoit disambut perhatian publik khususnya warganet di media sosial. Sebagian menamakan perseteruan Amien Rais dan LBP sebagai Bapak Reklamasi lawan Bapak Reformasi.

Luhut sendiri tampak tak lagi bereaksi setelah melontarkan pernyataan soal dosa orang yang tidak disebutnya.

Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah menilai, Luhut gagap dalam menanggapi kritik tokoh Reformasi ini.

“Saya menilai, Pak Luhut itu gagap dalam menerima kritik. Jawab saja kritikan-kritikan tersebut dengan kerja karena itu memang tanggung jawab eksekutif,” kata Dahnil di laman PP Muhammadiyah, Sang Pencerah, yang dikutip Warta Kota, Rabu (21/3/2018).

Menurut Dahnil, Amien Rais memang selalu tampil sebagai kontrol terhadap kekuasaan seperti terjadi di masa Orde Baru dengan lontaran yang memang akan menjadi judul dan lead media karena ungkapannya memang ceplas ceplos.

“Gaya beliau yang memang ceplas-ceplos,” kata Dahnil.

Karena itu, menurut Dahnil, daripada jadi debat kusir, LBP dan Amien Rais sebaiknya dialog terbuka saja. “Kita siap fasilitasi dialog terbuka ini,” katanya.

Bahkan, laman itu juga menjuluki debat itu sebagai Bapak Reklamasi lawan Bapak Reformasi.

 

 

 

 

YS/islamIndonesia/sumber: Tribunnews

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *