Satu Islam Untuk Semua

Monday, 13 March 2017

Pemuda Muhammadiyah Medan Gelar Gerakan Berjamaah Lawan Narkoba


Drug-Related-Crimes

islamindonesia.id – Pemuda Muhammadiyah Medan Gelar Gerakan Berjamaah Lawan Narkoba

 

Menyusul tertangkapnya sejumlah bandar narkoba di Medan dua bulan terakhir ini, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan kembali menegaskan perlawanannya kepada peredaran barang haram ini. Bertempat di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, salah satu ormas Islam Indonesia tertua ini, lewat para pemudanya, menggelar Gerakan Berjamaah Lawan Narkoba, 11/3.

“Kita siap jadi pioner dalam pemberantas narkoba di Kota Medan, kalau ada Pimpinan Pemuda Muhammadiyah baik di daerah, cabang bahkan ranting yang terdapat sebagai pemakai, pengedar kami siap mengeluarkan atau merafle anggota pimpinan tersebut,”tegas Ketua PDPM Kota Medan Eka Putra Zakra, SH dalam sambutannya di sosialisasi gerakan ini seperti dilansir suarasumut.com, 12/3

Hadir dalam kesempatan Wakil Ketua PDM Kota Medan Drs. Adri K, Narasumber dari BNN provinsi Sumatera Utara Ardi Lubis, Dinas pemuda dan olahraga Suryadi, SE.MM dan Unsur PDPM Kota Medan beserta PCPM se-Kota Medan.

Panitia pelaksana Partaonan Harahap, MT di dampingan panitia inti Hidayat Muslim, S.Kom, Untung Suropati, S.Pd.I mengajak seluruh elemen Pemerintah Kota Medan, ormas, organisasi kepemudaan khususnya BNN Provinsi Sumut untuk bahu membahu memberantas narkoba di Kota Medan bahkan di Sumatera Utara.

“Wujud respon Pemerintahan Kota Medan Medan terkhusus Dinas Pemuda dan Olahraga dan BNN Provinsi Sumut menyambut baik sinergitas yang dibangaun Pemuda Muhammadiyah Kota Medan yang memiliki banyak kader-kader, jamaah dan mubalig di seluruh Kota Medan,”ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi telah menembak seorang kurir narkoba di Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang berusaha lari saat akan ditangkap. Dari penindakan tersebut, petugas menyita 15 kilogram ganja dari sebuah kotak besar.

“Pelaku bernama Rendi Syahputra (32), warga Aceh,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho seperti diberitakan detik.com, Sabtu (11/3).

Sandi mengatakan, penindakan tersebut terjadi pada Kamis (9/3) di Jalan Bajak V, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Penangkapan bermula ketika tim unit Reskrim Polsek Patumbak mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada peredaran narkoba.

“Petugas dapat informasi ada penumpang bus dari Aceh membawa ganja dengan tujuan Aceh-Medan-Padang yang akan singgah terlebih dahulu di Jalan Bajak V,” katanya.[]

 

YS/ islam indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *