Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 16 August 2018

Pemuda Lamongan Ini Juara Penyuluh Agama Islam Terbaik Nasional


Pemuda Lamongan Ini Juara Penyuluh Agama Islam Terbaik Nasional

islamindonesia.id – Pemuda Lamongan Ini Juara Penyuluh Agama Islam Terbaik Nasional

 

Setelah berhasil menyisihkan 16 peserta perwakilan dari 23 provinsi, pemuda asal Lamongan Mukhlis Sanjaya, ditetapkan sebagai Penyuluh Agama Islam (PAI) terbaik non-PNS tingkat nasional.

Atas keberhasilannya itu, bersama juara dari kategori lain Mukhlis diundang menjadi tamu kehormatan untuk menghadiri rangkaian HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia di Jakarta.

Selain itu, Mukhlis Sanjaya juga dijadwalkan menghadiri sidang paripurna di Gedung DPR-MPR, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan di Istana Negara, serta menghadiri silaturrahim di Istana Negara.

Mukhlis menuturkan, untuk bisa menjadi yang terbaik, dia harus melalui tiga tahapan seleksi. Diawali dengan mengirimkan video pendek yang menggambarkan kegiatannya selama melakukan penyuluhan.

“Setelah jadi juara tingkat provinsi, saya juga mengirimkan berkas presentasi dan portofolio,” ujar pria kelahiran 1991 itu.

Mukhlis yang saat ini sebagai sekretaris dan Tim Tahassus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Indonesia tersebut menambahkan, bila tahap akhir menjadi yang cukup sulit. Karena harus menyampaikan presentasi langsung di hadapan dewan juri tingkat nasional.

“Alhamdulillah, saya berhasil menjadi yang terbaik,” kata pria yang menjadi guru di Ponpes Mahasiswa (Ponpesma) Universitas Islam Lamongan sejak 2016.

Adapun makalah yang disampaikan bertema Teknik Menghafal Cepat Al Qur’an dengan Metode Takror Manhaj. Tema itu sebagai salah satu metodenya saat melakukan penyuluhan agama karena menilai siapapun memiliki potensi untuk bisa menghafal cepat, asal menggunakan metode dan teknik yang tepat.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *