Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 31 December 2017

Pemprov DKI Juga Siapkan Nikah Massal Gratis Untuk Pengantin Non-Muslim


Pemprov DKI Juga Siapkan Nikah Massal Gratis Untuk Pengantin Non-Muslim

islamindonesia.id – Pemprov DKI Juga Siapkan Nikah Massal Gratis Untuk Pengantin Non-Muslim

 

Tahun ini, Pemprov DKI Jakarta menggelar nikah massal secara gratis sebagai bagian dari perayaan tahun baru 2018. Acara itu dilangsungkan di Jalan Thamrin 10 tepatnya di Park and Ride Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu (31/12/2017) malam.

Pemprov DKI Jakarta telah membuka pendaftaran bagi warga DKI baik yang sudah melaksanakan nikah siri maupun bagi pasangan yang baru akan menikah di setiap Kelurahan.

Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) DKI Jakarta, Premi Lasari menjelaskan Pemprov DKI akan menyiapkan pernikahan sesuai tata cara agama yang dianut masing-masing pasangan calon pengantin.

“Catatannya kemaren diakomodir. Di catatan sipil hadir. Jadi kemaren itu diminta datanya kalau ada (pengantin non-Muslim) akan disiapkan. Pencatatan nikah pun datang nanti,” katanya di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka, Jumat (29/12/2017).

Premi menambahkan panitia di tingkat provinsi tengah melakukan persiapan akhir untuk pelaksanaan nikah massal. Hari ini, kata Premi pihaknya akan melakukan checking tempat pelaksanaan perayaan malam tahun baru dan nikah massal di Jalan Thamrin 10.  “Kita Di thamrin 10, tingkat provinsi secara maksimal,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan nikah massal itu, Pemprov DKI menargetkan menikahkan 524 pasang calon pengantin dalam satu malam tersebut.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *