Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 22 March 2017

Pemerintah Janji Tingkatkan Kualitas Layanan Haji Tahun ini


Pemerintah Janji Tingkatkan Kualitas Layanan Haji Tahun ini

islamindonesia.id – Pemerintah Janji Tingkatkan Kualitas Layanan Haji Tahun ini

 

Pemerintah sudah siap menjadikan pelaksanaan ibadah haji tahun ini lebih baik dibanding sebelumnya. Salah satu upayanya dengan melaksanakan rapat persiapan penyelenggaraan haji tahun 2017.

Rapat dihadiri Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F. Moeloek. Hadir juga Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan sejumlah pejabat di beberapa kementerian atau lembaga terkait.

“Penyelenggaraan ibadah haji memiliki kompleksitas tinggi, sehingga kita harus terus mematangkan persiapan. Tapi secara umum kita sudah lakukan banyak kemajuan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dalam rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan haji tahun 2017 di Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Menurutnya progres persiapan pelaksanaan haji tahun ini sudah menunjukkan banyak kemajuan. Misalnya, kata dia pendaftaran lebih sederhana menjadi dua tahap dari sebelumnya tiga tahap.

“Selain itu, rute haji juga lebih efisien karena sudah dapat izin mendarat tidak hanya di Jeddah tapi sekarang juga di Madinah,” ucapnya.

Dia menambahkan, kemajuan lainnya adalah soal peningkatan kenyamanan asrama haji, karena semua hotel bagi jamaah haji Indonesia setingkat hotel bintang tiga. Bahkam lanjut dia lokasinya juga hanya enam wilayah saja, sehingga jamaah haji Indonesia tidak tercerai berai.

“Kemajuan juga terjadi soal pengangkutan jemaah antar perhajian, dimana transportasi bus bisa stand by 24 jam, sehingga kalau datang ke masjid bisa terus tetap stand by,” imbuh Puan.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *