Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 09 May 2015

‘Pemerintah Erdogan bakal Serang Suriah’


b5ecb700-1f9f-473d-a2fa-919b7a9eb3f9

b0350bb6-50eb-4ccd-bf84-4e98429390c9

Partai oposisi Turki menyatakan pemerintah Presiden Recep Tayyip Erdogan berencana melancarkan serangan darat ke wilayah Suriah.

Menurut Gürsel Tekin, wakil ketua umum Partai Republik Rakyat, angkatan darat Turki telah dipersiapkan terjun ke Suriah dalam beberapa hari mendatang. Demikian pernyataan Tekin sebagaimana dikutip oleh koran Today’s Zaman, Kamis.

Dia melanjutkan bahwa pasukan darat itu akan mulai beroperasi di wilayah utara Suriah pada Jum’at malam, sambil menambahkan bahwa dia mendapatkan informasi itu dari ‘sumber yang dapat dipercaya’.

Pihak oposisi selama ini menuduh bahwa merosotnya popularitas Partai Keadilan dan Kesejahteraan (AKP) pimpinan Erdogan telah membuatnya ingin menyeret Turki dalam “petualangan” militer di Suriah demi meraih kembali popularitas.

Pihak oposisi selalu mengingatkan dampak dramatis dari intervensi militer semacam itu, yang dapat berujung menceburkan Turki lebih jauh ke dalam lumpur hidup krisis politik di negeri jirannya, katanya.

Koran Huffington Post pada April lalu melaporkan pembicaraan tingkat tinggi antara Turki dan Arab Saudi dalam rangka menjalin aliansi militer untuk menggulingkan rezim Presiden Bashar al-Assad.

MH/Berbagai Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *